Tech Update : Nokia Gunakan OS Android, Sensor Kamera Terbaru Oleh Samsung

Santer terdengar kabar bahwa Nokia sedang menjajaki kemungkinan menggunakan OS Android di masa depan. Rumor ini berkembang setelah Nokia memasang lowongan pekerjaan di situs jejaring sosial, Linkedln, yang isinya mencari "Principal Software Engineer, Embedded Linux Middleware" dan memperkejakan orang untuk menangani produk baru mereka yang dilengkapi dengan Software Linux. Mengingat platform Linux di smartphone saat ini ada dua jenis, yaitu Android dan WebOS, banyak yang curiga bahwa Nokia akan beralih ke Android. Namun rumor ini langsung di bantah oleh pihak Nokia melalui Doug Dawson, Nokia Media Relation, yang mengatakan itu semua hanya rumor. Saat ini menurutnya Nokia tetap fokus dalam pengembangan seri Lumia dengan OS Windows Phone untuk smartphone-nya. Dawson juga menjelaskan bahwa lowongan kerja tersebut ditujukan untuk pengembangan aplikasi peta baru Nokia, yaitu Here, yang akan hadir untuk platform Android dan iOS.

Android beserta ekosistemnya terus menunjukkan hasil positif, hampir di sepanjang 2012 pengguna gadget Android terus meningkat. Hal ini tentu saja juga memengaruhi aktivitas online store Android, yaitu Google Play Store, yang juga terus meningkat. Apalagi Google terus menambah konten game di Play Store dan menambahkan widget Play Store di produk Nexus mereka. Semua ini membuahkan hasil, Play Store mencatat peningkatan pendapatan hingga 311 persen. Tentu ini sangat menggembirakan bagi Google dan semua pendukungnya. Meski begitu, kenaikan 311 persen ini masih kalah jika dibandingkan dengan pendapatan Apple dari iTunes-nya yang meraup untung 4x lebih besar dari Play Store. Apple mesti berterima kasih kepada pengguna produk iOS-nya yang gemar membeli aplikasi ketimbang pengguna Android. Tapi, kenaikan pendapatan Play Store 311 persen ini menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa, walau pendapatan dari iTunes masih 4x lebih besar namun peningkatannya cuma 12,9 persen dari periode sebelumnya. Jadi, waspadalah Apple, Android sedang mengejarmu.parabonselular

Toshiba kembangkan sensor kamera baru

Diam-diam Toshiba tengah mengembangkan sensor kamera baru yang ditujukan untuk gadget-gadget seperti ponsel, tablet PC dan komputer. Sensor ini berjenis CMOS dan memiliki resolusi sebesar 13 megapixel. Pihak Toshiba mengatakan bahwa sensor ini memiliki teknologi color noise reduction untuk mengurangi efek noise yang timbul saat memotret.Tak hanya itu, sensor ini juga dilengkapi teknologi backside-illumination yang dapat bekerja baik di kondisi minim cahaya. Yang membuat sensor ini spesial adalah teknologi pixel miniaturization yang menerapkan ukuran satu pixel-nya hanya 1.12 micron pixel untuk mengurangi efek cahaya yang masuk ke dalam pixel. Sensor ini siap dipasarkan Toshiba pada akhir Desember 2012 lalu.
Latest

1 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.


EmoticonEmoticon